SoftSkill

Guna Pengembangan SoftSKill

Kelompok Telematika

Em Misyma             11106540

Hasmar Rosadi       11106586
Abdullah Yusuf       11106535

 
PERTEMUAN IV
JARINGAN WIRELESS


  • Jaringan
           Merupakan sekumpulan komputer atau perangkat-perangkat lain pendukung komputer yang saling terhubung dalam satu kesatuan. Setiap komputer atau perangkat-perangkat yang terhubung dalam suatu jaringandisebut dengan node. Dalam sebuah jaringan komputer dapat terdiri lebih dari sebuah node.
           Media yang dapat  mengkoneksikan komputer yang terpisah hingga dapat saling berkomunikasi satu sama lain diantara

  • Jaringan Wireless (Wireless Network) 
          Jaringan Wireless (Wireless Network) merupakan jaringan tanpa kabel, yang berarrti menggunakan media gelombang udara sebagai media penghantar data (transfer data). Wireless sangat cocok digunakan bilamana kita ingin mengkoneksikan dua atau lebih komputer pada area yang sulit untuk dipasang kabel jaringan. Namun, sebelum memasang atau menggunakan wireless ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya setiap PC pada jaringan wireless harus dilengkapi dengan sebuah radio tranceiver, atau yang biasanya disebut adapter atau kertu wieless LAN yang akan mengirim dan menerima sinyal radio dari dan ke PC lain dalam jaringan.
          Jaringan Wireless LAN memiliki kesamaan dengan jaringan ethernet kabel dalam pengiriman datanya dalam bentuk paket. Alamat pada sebuah wireless ditentukan oleh ID yang permanen, dan setiap paket selain berisi data juga menyertakan alamat baik pengirim maupun penerima paket tersebut. Pengiriman paket data pada wireless bersifat antrian, yang berarti bila jaringan dalam keadaan kosong maka paket langsung dikirimkan, namun bila kartu mendeteksi adanya paket data lain yang sedang berjalan, maka ia akan menunggu sesaat kemudian memeriksanya kembali.


Contoh gambar Jaringan Komputer
 







(Kompleks)
    







(LAN Sederhana)


Contoh gambar Jaringan Wireless



0 comments:

Post a Comment


My Blog List

Followers

About Me

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Mahasiswi Universitas Gunadarma angkatan 2006. Berprofesi selain sebagai mahasiswi, juga sebagai asisten LAB TI. Lahir pada tanggal 31 MEI 1988 di Jakarta.